sepeda motor injeksi kehabisan bensin ,simak penjelasanya
KEHABISAN BAHAN BAKAR, INJEKSI BISA RUSAK ? MITOS / FAKTA
SIMAK PENJELASANNYA …
FULL PUMP INJECTION
Sebagian dai kita pasti pernah mendengar , kalo kehaisan bahan bakar dapat merusak injeksi, yang menjadi pertanyaan kita apakah itu fakta atau Cuma mitos? Kalo saya bilang itu fakta ya gaes, lebih tepatnya merusak full pump. Bagaimana itu bisa terjadi?
Pada system injeksi masuknya bahan bakar ke ruang
bakar di gerakkan menggunakan pompa bensin , berbeda dengan karburator yang
hanya di alirkan.
Cara kerja pompa bensin / rotak itu hampir sama dengan
pompa air, ketika pompa di nyalakan pada ke adaan kering impeller/kipas pompa dapat terjadi keausan.
Ke ausan ini lah yang menyebabkan kerusakan pada pompa bensin.
Kerusakan pompa bensin sendiri terbagi menjadi 2 :
1 . mati total
2 . tekanan lemah
Mari kita bahas satu persatu :
1. MATI TOTAL
Kerusakan mati total pada system injeksi jarang
sekali terjadi, kerusakan ini dapat terjadi di karenakan konsletting pada jalur
kelistrikan atau dari dinamo itu sendiri.
2. TEKANAN LEMAH
Pompa injeksi sendiri mempunyai batas tekana
yang telah di atur tiap tipe contoh tipe Honda beat yang memiliki tekanan
langsam pada 294 Kpa = 43 Psi = 2.94 bar ketika tekanandi bawah standar
(tekanan lemah) yang telah di tentukan akan terjadi brebet atau mati sama
sekali.
Kerusakan ini dapat
terjadi di antaranya, terlalu sering telat bensin, tangki kotor , saringan
bensin sumbat sehingga menimbulkan buih udara yang mengganggu kinerja pompa itu
sendiri.
Komentar
Posting Komentar