sepeda motor injeksi kehabisan bensin ,simak penjelasanya

KEHABISAN BAHAN BAKAR, INJEKSI BISA RUSAK ? MITOS / FAKTA
SIMAK PENJELASANNYA …

FULL PUMP INJECTION

 Sebagian dai kita pasti pernah mendengar , kalo kehaisan bahan bakar dapat merusak injeksi, yang menjadi pertanyaan kita apakah itu fakta atau Cuma mitos? Kalo saya bilang itu fakta ya gaes, lebih tepatnya merusak full pump. Bagaimana itu bisa terjadi?

 




Pada system injeksi masuknya bahan bakar ke ruang bakar di gerakkan menggunakan pompa bensin , berbeda dengan karburator yang hanya di alirkan.

Cara kerja pompa bensin / rotak itu hampir sama dengan pompa air, ketika pompa di nyalakan pada ke adaan kering  impeller/kipas pompa dapat terjadi keausan. Ke ausan ini lah yang menyebabkan kerusakan pada pompa bensin.



Kerusakan pompa bensin sendiri terbagi menjadi 2 :


1 . mati total

2 . tekanan lemah


Mari kita bahas satu persatu :


1. MATI TOTAL

          Kerusakan mati total pada system injeksi jarang sekali terjadi, kerusakan ini dapat terjadi di karenakan konsletting pada jalur kelistrikan atau dari dinamo itu sendiri.

 

2. TEKANAN LEMAH

          Pompa injeksi sendiri mempunyai batas tekana yang telah di atur tiap tipe contoh tipe Honda beat yang memiliki tekanan langsam pada 294 Kpa = 43 Psi = 2.94 bar ketika tekanandi bawah standar (tekanan lemah) yang telah di tentukan akan terjadi brebet atau mati sama sekali.

        Kerusakan ini dapat terjadi di antaranya, terlalu sering telat bensin, tangki kotor , saringan bensin sumbat sehingga menimbulkan buih udara yang mengganggu kinerja pompa itu sendiri.



BAGIAN – BAGIAN PUMP / ROTAK


BAGIAN – BAGIAN FULL PUMP








Komentar

Postingan populer dari blog ini

CDI AC Cara termudah dan terlengkap Sistem cara kerja komponen fungsi rangkaian skema pengapian

Meningkatkan performa mesin lewat knalpot “exhaust system”